|

Resep Masakan Dim Sum Lezat

KawandNews.com - Salah satu sajian khas China yang sering disajikan saat Imlek adalah pangsit tradisional China atau Shui Jiao. "Keluarga di China biasanya membuat pangsit mereka sendiri di rumah untuk membuat jamuan makanan tradisional yang mewah," ungkap Fuchsia Dunlop, ahli kuliner China sekaligus penulis buku Land of Plenty: A Treasury of Authentic Sichuan Cooking.


Biasanya pangsit ini digunakan sebagai makanan pembuka atau camilan. Namun pangsit bisa menjadi makanan yang menyehatkan dan lengkap gizinya karena sudah mengandung karbohidrat, sayuran, dan daging.

Fuchsia mengungkapkan beberapa tip untuk membuat pangsit tradisional:

1. Gunakan handuk basah
Untuk membuat kulit pangsit, Anda harus mencampur tepung dengan air sampai membentuk adonan yang kalis dan elastis. Kemudian, jangan langsung membentuknya menjadi irisan tipis dan mengisinya. Agar bentuknya lebih bagus dan hasil kulitnya jadi lebih kenyal, sebaiknya istirahatkan adonan terlebih dulu selama 30 menit. Gunakan kain lap basah untuk menutupnya agar adonan tetap lembab dan lembut.

2. Hindari isian yang terlalu basah
"Salah satu hal yang sangat menyenangkan saat membuat pangsit adalah Anda bisa mengisinya dengan apa saja yang Anda sukai," ungkapnya. Anda bisa mengisinya dengan sayuran, udang, ayam, telur, jamur, kepiting, bahkan daging asap.

Namun, ingat untuk tidak terlalu banyak menambahkan air saat menumis isian. Isian yang terlalu basah akan membuatnya terlalu berarir dan membuat kulit pangsit jadi mudah sobek.

3. Teknik melipat
Hindari memberi terlalu banyak tumisan saat mengisi kulit pangsit. Isian yang terlalu banyak akan membuatnya susah dilipat. Isilah tumisan di bagian tengah lingkaran, kemudian lipat menjadi dua bagian dalam bentuk setengah lingkaran. Setelah terlipat, cubit sedikit bagian atasnya kemudian bentuk lipatan kecil yang rapi.(female.kompas.com)






Posted by Anggar Tombak on 17:29. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami Tim Redaksi Online KawandNews.com akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Resep Masakan Dim Sum Lezat"


Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented