|

Inilah Sapi Termahal Seharga Mobil Mewah

Kawandnews.com - Seekor sapi berbobot 1,522 ton, laku dijual seharga Rp. 165 juta rupiah. Sapi yang diberi nama Dul tersebut adalah milik seorang pengusaha dan peternak sapi Ramdoni, Dul dibeli oleh seorang pengusaha asal Cirebon untuk dijadikan hewan kurban.


Menurut Ramdoni (47) atau biasa disapa H. Doni. Dul adalah sapi Fish Holland (FH) yang memang rata-rata berat sapi jenis tersebut mencapai 1,5 ton. Di peternakan miliknya, Doni melakukan inseminasi buatan (IB) antara sapi betina lokal dengan sapi asal Belanda.

Menurut Doni, dibutuhkan waktu sekitar sembilan bulan untuk dapat membiakan sapi jenis unggul ini. Sementara itu untuk menjaga kualitas Doni baru berani menjual sapi jenis FH setelah usianya diatas dua tahun.

"Hanya ada enam sapi FH dan semua sudah sold out," tutur Doni.

Untuk jenis sapi yang ditawarkan, Doni mengatakan penjualan sapi miliknya menjual beragam jenis sapi mulai dari Brahman Cros, Sapi bali, black angel, limosin, bull, sapi Jawa serta sapi Fish Holland. Harga sapi yang dijual juga bervariasi, ada yang berharga Rp 10 juta per ekor ada pula yang mencapai Rp 165 juta per ekor untuk jenis FH.

Lebih lanjut, Doni mengaku menghabiskan dana Rp 500 juta untuk pemberian vaksin dan vitamin demi menjaga kualitas sapi-sapinya. Baginya kepercayaan pelanggan harus dibayar dengan kualitas sapi yang prima.

Doni mengaku pada tahun 2010 lalu dia berhasil menjual 3.200 ekor sapi, sementara pada 2011ia berhasil menjual 4.000 ekor dengan nilai total penjualan mencapai Rp 300 miliar. Untuk tahun ini, dia mentargetkan dapat menjual lebih dari 4.000 ekor sapi dengan total penjualan Rp 800 miliar.

Untuk mencapai targetnya tersebut, Doni membuka enam lokasi penjualan sapi, dimana salah satunya yang terletak di Jln Akses UI, Depok ini, yang menggunakan konsep mall sapi lengkap dengan spg-spg cantik yang menawarkan sapi-sapi yang dijual disana.(tribunnews.com)






Posted by Anggar Tombak on 18:54. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami Tim Redaksi Online KawandNews.com akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



5 komentar for "Inilah Sapi Termahal Seharga Mobil Mewah"

  1. sepertinya bisa di jadikan bisnis baru nie.. hehehe

  2. 1 ekor sapi=165 juta? wouuuwww..

    an konset penjualannya, bener konsep pemasaran modern. Sebuah terobosan dunia peternakan sapi

  3. saya tahu ini melalui koran sebenarnya, dan harganya memang fantastis..
    sebuah angka penjualan sapi yang tidak umum hehehe

  4. bentukan sapinya sii emang mantabbb banged tuu :p ckckckk.. 165 jeti :(

  5. Wah darimana uang sebanya itu hee


Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented